Saturday, January 21, 2012

Motor Trellis Honda Pakai Mesin CBR 150 R


Betapa pintarnya om iwan mengorek informasi. Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil mengorek info mengenai motor baru honda yang bersasis trellis kali ini beliau berhasil kembali mendapatkan bocoran mengenai mesin motor yang konon bakal mengunakan basic mesin CBR 150 R.

Doweh, dlongop campur bengong ketika ucapan tersebut terlontar dari mulut seorang pentolan AHM. Yup…secara meyakinkan tanpa ada keraguan…..sebuah kalimat, magic word yang mampu membuat biker klepek-klepek yakni ungkapan. ” We will use CBR engine for our 150 new bike!!!”. Modiarrrrr tenan!!!!….
Bro….perjuangan korek mengkorek kembali dilancarkan. Pertemuan yang hanya sekilas menghasilkan petunjuk yang sangat berguna. Yup….kepastian terlontar dari bibir dedengkot tinggi pabrikan sayap mengepak. Beliau mengatakan bahwa motorsport teralis yang sedang disiapkan untuk mengganjal laju Vixion menggunakan basis engine dari Honda CBR. kagetnya lagi, bukannya nyomot dari CBR125R melainkan CBR150R. Waladalah….koq beda lagi yak!!….
Mr. I**** mengatakan “…We will use CBR engine for the trellis frame bike!!!” ujarnya. Karena masih belum gamblang, IWb uber dengan pertanyaan susulan..” what CBR?? 150??…” Seru IWB. ” Yes….CBR150. But much cheaper price than the current CBR..” jawabnya sambil berlalu masuk dalam lift. Beigghhh….infonya sepotong-potong bikin pening. Yang menarik, statement tersebut berbeda dengan info awal yang mengatakan bahwa engine masih SOHC ?? . Apakah ada perubahan strategi?? pengaburan informasi?? rasanya tidak mungkin sebab sang sumber tidak tahu bahwa IWb adalah Blogger. Jangan-jangan sang Jepun sedang kena sake nih :mrgreen:

- Iwanbanaran's Blog -

 


Seandainya berita ini benar adanya, terlihat betapa seriusnya honda ingin menghancurkan dominasi rivalnya dalam market motorsport 150cc melalui Vi-xionnya. Mirip seperti di India yang mana  honda segera meluncurkan CBR 150 R untuk mengancam yamaha R15, tentu saja mesin DOHC lebih superior dari SOHC.

Sekarang kita  tinggal menunggu saja kapan motorsport ini resmi di luncurkan oleh AHM dan berapa kisaran harga yang di tawarkan. Namun yang pasti si Trellis kemungkinan bisa menjadi vixion killer asalkan harganya 11-12 saja atau tidak berbeda jauh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...