Monday, January 16, 2012

Apa Kabar Honda Sasis Trellis

 

Lama sudah setelah beberapa bulan yang lalu heboh terdengar kabar bahwa honda akan mengeluarkan motorsport sasis trellis 150cc -nya (rumornya sih SOHC) untuk pasar motorsport di Indonesia untuk menyaingi yamaha Vixion. Sempat di blow up berulang-ulang kali oleh para bloger dan media online. Tapi kenyataan sampai sekarang belum terdengar tanda-tanda lagi bahwa honda akan segera merilis motorsport terbarunya tersebut.

Saya sendiri paham untuk merancang sebuah motor yang "berkualitas"  itu memerlukan waktu yang lama, bahkan konon honda new blade pun memerlukan waktu riset selama 1,5 tahun sebelum di launching untuk menaklukan pesaingnya yamaha Jupiter Z. 

Walaupun belum pasti dirilis atau seandainya benar dirilis menurut saya Honda trellis ini nantinya akan menghadapi  saingan head to head bukan hanya dengan yamaha vixion tapi juga yamaha byson yang rencanakannya akan di tingkatkan kapasitas produksinya (mungkin saja dapat mengalahkan New megapro, tanpa adanya inden yang terlalu lama dan ketersediaan stok varian Byson yang mencukupi). Honda New Megapro sendiri menurut saya walaupun memiliki data penjualan yang lumayan bagus tahun 2011 lalu belum tentu dapat mengimbangi Yamaha Byson dan vixion di tahun 2012 ini, di satu sisi NMP kalah dalam hal desain dengan Yamaha Byson dan disisi lain kalah dari Yamaha vixion dalam fitur dan teknologi). Intinya tanpa adanya honda dengan sasis trellis di tahun 2012 ini Honda NMP bakalan babak belur dalam menghadapi serang 2 varian motorsport 150cc yamaha. Harapannya sih  Honda Trellis (yang konon di sebut-sebut sebagai Honda Tiger 150cc) ini mampu  bahu-membahu bersama-sama NMP menghadapi gempuran Yamaha Vixion dan Byson.

Entah itu sebentar lagi atau mungkin masih akan lama, yang pasti motorsport sasis Trellis dari honda ini wajib memiliki desain dan teknologi serta fitur-fitur yang superior dari pesaingnya. Tentunya dengan di dukung dengan pengiklanan dan promosi yang baik dari pabrikan, jangan sampai peristiwa CS1 terulang kembali.....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...