Sunday, January 22, 2012

Apa Kabar New Yamaha V-ixion


Kalau Honda diisukan dengan motorsport sasis Trellis, sebenarnya Yamaha  sudah terlebih dahulu di isukan akan mengupgrade motorsport jagoannya yamaha v-ixion untuk menghadapi gempuran CBR 150 fairing. Namun di karenakan harga CBR 150 CBU yang cukup mahal dan diferensiasi harga yang cukup jauh, akhirnya V-ixion tetap melenggang bebas menguasai market share motorsport kelas mid end 150 cc. 


Entah mungkin karena merasa nyaman atau posisi vixion yang di rasa aman sehingga yamaha menyatakan keengganannya merubah-ubah apa yang sudah ada pada vixion sekarang (upgrade), vixion yang sekarang saja laris manis kenapa mesti mengubah-ubah apa yang ada. Bahkan Yamaha Indonesia secara terang-terangan menyatakan tidak akan mendatangkan Yamaha R15 yang merupakan varian motorsport berfairing lain yang sama mengunakan mesin sejenis dengan v-ixion namun dengan spesifikasi fitur dan power yang lebih tinggi, walaupun R15 sendiri telah menjadi buah bibir bagi kalangan biker di tanah air.


Lain ceritanya seandainya honda benar-benar merilis motorsport terbarunya yang di sinyalir sasis trellis dan bakal mengunakan mesin yang sejenis dengan CBR 150. Upgrade v-ixion  hanya dengan Double Disc Brake (DDB) dan 6 percepatan pergantian gigi motor nampaknya tidak akan mudah mengalahkan si motor Trellis DOHC Honda. Tetapi sebenarnya semuanya bergantung pada positioning harga dan desain baru yang di usung oleh pabrikan juga sih............


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...