Tuesday, November 29, 2011

Di India Bawa Uang Rp 2,6 Juta, Bisa Bawa Pulang Mobil Tata Nano Baru


 

Beberapa orang khususnya saya merasa iri dengan perkembangan dunia otomotif di India, varian yang banyak serta harga yang terjangkau yang tidak dapat disamai oleh negara kita Indonesia yang mempunyai regulasi pajak tertentu sehingga produknya menjadi sangat-sangat mahal . Selain di manjakan dengan dengan produk-produk anyar dari luar, negeri India juga berhasil memproduksi produk-produk dalam negeri yang cukup bersaing bahkan mengungguli pabrikan luar. Seperti halnya Tata Motors yang baru saja meluncurkan versi terbaru dari Tata Nano. Asiknya, sudah harga jualnya murah, yakni hanya Rp 24,5 jutaan, untuk mendapatkannya juga mudah. Cukup sediakan uang muka Rp 2,6 juta, Nano bisa anda bawa pulang.

Ini merupakan program terbaru yang dikeluarkan Tata Motors guna melancarkan pemasaran new Tata Nano. Dari uang muka Rp 2,6 juta tersebut, masa cicilannya akan berlangsung selama 5 tahun atau 60 bulan.

Terkait dengan kualitas yang kerap diragukan, Tata Motors tidak tinggal diam. Pabrikan India ini memberikan masa garansi untuk Tata Nano terbaru dalam kurun waktu 4 tahun atau 60.000 km.

Selain desainnya yang sudah lebih segar, Tata Motors juga sudah meningkatkan daya mesin pada Nano, dari yang sebelumnya hanya 35 Ps kini menjadi 38 PS, yang tentunya juga dibarengi dengan efisiensi BBM yang makin tinggi.

Tata Motors melepas Tata Nano dengan harga jual termurah mulai dari Rp 24,5 jutaan dan tipe tertinggi dibanderol seharga Rp 34 Jutaan.
Bagaimana dengan mobil murah di Indonesia, sepertinya mobil nasional akan sulit untuk berkembang. Selain kurang dukungan dari pemerintah dalam hal penjualan pun di persulit contohnya Mobnas Komodo.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...