Tuesday, November 1, 2011

Renault Pulse 'Adik' Nissan March Nongol di India

img

Mobil kecil akan semakin banyak saja berkeliaran di jalan India. Setelah Hyundai melahirkan City Car, kini Renault yang memperkenalkan Pulse terbaru.

City Car tersebut hasil kerja sama antara Renault dan Nissan. Secara keseluruhan wajah Renault Pulse mirip dengan Nissan March. Banyak kesamaan antara Renault Pulse dan Nissan March, namun ada juga perbedaan antara keduanya.

Persamaanya pada desain head lamp, stop lamp, interior bahkan sampai ke desain dashboard. Sementara perbedaan terletak pada desain bumper depan dan belakang, grille.

Perbedaan juga terletak di sektor mesin. Renault Pulse 1.500 cc diesel 4 silinder sementara Nissan March 1.200 cc bensin 3 silinder. Jika tidak ada halangan Renault Pulse resmi rilis pada gelaran New Delhi Motor Show awal 2012 mendatang seperti dikutip dari motorbeam, Senin (31/10/2011).

Renault sesumbar Pulse cukup menenggak 1 liter untuk menjangkau jarak sejauh 23 km. Hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan kemampuan Nissan March.

Mesin tersebut dikembangkan oleh insiyur Renault Sport F1, sedangkan desain Pulse dikembangkan oleh Renault Design Center di Mumbai, India dan Renault Pulse diproduksi di pabrik Renault-Nissan di Cennai.

Kemampuan suspensi Renault Pulse pun diakui memiliki kemiripan dengan kemampuan suspensi Nissan March. Ya memang aliansi kedua perusahaan itu terbilang handal dalam meramu suspensi.

Renault Pulse memiliki panjang 3.780 m, lebar 1.665 m, dan tinggi 1.530 m. Sayang belum jelas harga Renault Pulse.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...