Tuesday, November 1, 2011

Nissan Siap Lahirkan "Pulsar"

img  

Mendengar nama Pulsar yang terbersit di kepala pasti motor asal India, Bajaj Pulsar. Bukan berarti bajaj juga membeli saham Nissan seperti halnya KTM, Namun ternyata, pabrikan mobil Nissan pun memiliki mobil yang mengusung nama Nissan Pulsar sejak tahun 1980-2005. Kini Nissan bersiap untuk menghidupkan kembali sedan andalannya tersebut.

Nama NIssan Pulsar sebenarnya merupakan nama yang diberikan oleh Nissan Australia terhadap sedan Nissan Tiida. Nama ini digunakan di benua kangguru tersebut sejak tahun 1980 sampai 2005 sebelum akhirnya mengikuti nama global NIssan Tiida pada tahun 2006.

Namun popularitas Nissan Pulsar ternyata jauh melampaui Nissan Tiida. Karena itu, Nissan Australia pun kini sedang mempertimbangkan untuk kembali menggunakan nama Pulsar menggantikan Tiida.

Managing Director Nissan Australia, Dan Thompson mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk segera mengganti emblem Tiida dengan Pulsar dan saat ini usaha tersebut hampir mencapai tujuannya.

Kini, Nissan Australia sedang melakukan pengujian pasar tahap akhir. Targetnya, akhir bulan November nama Pulsar mendapat persetujuan untuk hidup kembali di jajaran mobil Nissan di Australia sebelum diluncurkan secara resmi tahun depan.

Niat Nissan Australia untuk menghidupkan kembali nama Pulsar memang tidak serta merta terjadi. Alasan utamanya adalah popularitas nama Tiida tidak seperti yang mereka harapkan.

Tiida hanya berhasil meraih market share sebesar 1,5 persen dari pasar small sedan yang ada di Australia. Jauh dibawah prestasi Pulsar selama hidupnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...