Monday, November 14, 2011

Metropolis 400i, Skubek Roda Tiga Dari Peugeot



Pasar motor roda tiga di daratan Eropa sepertinya bakal makin digemari. Salah satu nilai jualnya adalah keamanan yang lebih terjamin. Dengan dua roda di depan, kemungkinan tergelincir jadi makin kecil.

Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya Peugeot dipanasnya persaingan skubek gambot beroda tiga dengan Metropolis 400i. Skubek yang dipamerkan di EICMA, Italia ini dipastikan akan bersaing dengan Piaggio Mp3 atau Gilera fuoco

Pabrikan Perancis yang lebih tenar sebagai produsen mobil ini akan menggunakan mesin 400 cc baru. Mesin yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar dan radiator ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 35 Hp dan torsi mencapai 38 Nm.




Meski ukurannya gambot, Peugeot percaya sang Metropolis mampu ngebut hingga 150 km/jam. Sedang stabilitasnya dipastikan tak jauh berbeda dengan Piaggio Mp3. Untuk pengereman, dikawal tiga buat disk brake, ada satu di masing-masing roda.

Untuk kenyamanan disediakan pula windshield yang bisa diatur ketinggiannya. Joknya yang tebal memiliki penyangga pinggang berukuran sedang, lumayan bikin enggak cepat pegal.




Bagasi di bawah joknya luas dan mampu menyimpan helm full face. Kalau masih kurang, silahkan manfaatkan konsol di bawah setang dan bagasi di bodi belakang. Oiya, Peugeot juga menyediakan charger untuk handphone di bagasinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...