Sunday, September 11, 2011

YMKI Kesampingkan Yamaha YZR R15, Konsen di Vixion dan Byson





Beberapa bulan belakangan rencana kehadiran Yamaha YZR R15 version 2.0 menjadi buah bibir bagi pecinta motorsport, hingga pada bulan ini motor ini resmi diluncurkan. Desainnya yang terbilang wah serta rumor power mesinnya yang wah juga (tapi nyatanya cuma 17hp) cukup menarik menjadi topik bahasan para blogger di dunia maya, termasuk di Indonesia tentunya.

Banyak sekali yang berharap (khususnya Fans boy Yamaha) setelah  launchingnya di India YMKI akan segera memboyong motor ini untuk di jual di Indonesia, baik itu secara CKD (biar harganya lebih terjangkau lah) atau bahkan CBU. Tetapi sepertinya dalam waktu dekat ini mungkin hal itu tidak akan terwujud,
Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) masih belum bisa memastikan apakah R15 Version 2.0 akan dipasarkan dipasar nasional.


Walaupun nantinya R15 nantinya akan diproduksi di Indonesia, belum bisa diprediksi kapan motor ini akan resmi meluncur di pasaran. Indonesia. YMKI masih fokus terhadap varian yang sudah ada dan sedang digandrungi masyarakat Indonesia yaitu Yamaha V-ixion dan Byson.

 Yamaha New YZR R15 Version 2.0 di India dibanderol 97.425 rupee atau setara Rp18 jutaan, motor ini bermesinkan 150cc dengan silinder dari bahan alumunium serta berteknologi DiASiI (Die-casting Alumunium Silicon). Diakui bahanya dapat memberikan kestabilan suhu pada motor saat melakukan perjalanan jauh.

Untuk motor sport di Indonesia, YMKI masih tetap mengandalkan Yamaha V-ixion dan Byson. Karena, kedua motor ini mempunyai pasar yang cukup bagus di Indonesia, papar Indra dari perwakilan YMKI.

Nah lo....artinya R15 masih menjadi mimpi tuk menjadi kenyataan, paling nggak sih buat di tahun 2011 ini (kecuali mau beli CBU dari importir umum yang harga "Wah"). Selamat menunggu fansboy yamaha,,,,,ntar kalo kelamaan nunggu malah pindah kelain hati lo....siapa tau nanti pabrikan lain ngeluarin varian motor yang lebih bagus :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...