Wednesday, September 21, 2011

Kepastian Suzuki GW 250 Akan Masuk di Indonesia


Setelah sebelumnya Suzuki mengaku tak tertarik memasukan Baby B-King atau Suzuki GW250 ke Indonesia akhirnya muncul kabar baru, bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya akan membawa Suzuki GW250 masuk ke Indonesia. Melalui blognya DPM secara terang-terangan merilis gambar yang mirip dengan presentasi yang menerangkan varian-varian  apa yang akan dirilis suzuki indonesia pada tahun 2012, yang kabarnya terdiri dari 5 varian.



Dari gambar yang di cantumkan blog tersebut terlihat siluet sebuah motor sport dan sebuah motor matic. Salah satu siluet motorsport itu memang disinyalir sebagai suzuki GW 250.

Suzuki GW250 menggunakan batok lampu yang secara desain mirip tampilan moge B-King. Lalu desain tangki dan shroud nya yang dilengkapi sein diambil dari desain GSR650 dengan mengunakan 2 knalpot .

Sedang dapur pacu-nya, GW 250 mengusung mesin dua silinder SOHC liquid cooled berkapasitas 250 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 26 dk pada 8.500 rpm, dan torsi sebesar 24 Nm di 7.000 rpm.


Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap memilih tidak memasukan model ini ke Indonesia. Alasannya volume penjualannya yang tidak akan tinggi.

"Sudah penjualannya tidak banyak, effort yang kita keluarkan juga tidak sebanding," ungkap narasumber Suzuki. Apalagi bila benar-benar masuk ke Indonesia, Suzuki GW250 dipastikan akan masuk dengan cara CBU.

Dan yang paling dikhawatirkan, bila pada perjalannya terjadi masalah pada Suzuki GW250, baik masalah secara produk maupun pelayanan after sales, nama besar Suzuki dan penjualan motor lain seperti bebek dan skutik yang menjadi taruhannya.

Wah,,,,kalau memang suzuki indonesia akan memasukan GW 250 berarti sama dong seperti honda menjilat air liurnya sendiri :D
Tapi tak apalah asal konsumen yang di untungkan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...