Friday, September 23, 2011

Mobil China Bajak Tampang Mobil Mewah



Pabrikan otomotif asal China, Yema Auto memang terkenal sebagai peniru tampang mobil yang sudah ada. Jika beberapa saat lalu, Yema Auto menduplikasi tampang SUV Subaru Forester, kini pabrikan ini mengkloning tak hanya satu, tapi tiga mobil mewah.

Ketiga model tersebut dipamerkan di ajang Chengdu Auto Show 2011 yang dihelat pekan ini. Mobil baru tersebut diantaranya, E-SUV yang meniru Infiniti EX. Tengok saja bentuk lampu, siluet hingga detail seperti gril dan spion. Dari luar, perbedaan hanya ada di bagian emblem saja.


Selain Infiniti EX, ada pula SUV Volkswagen Tiguan yang dikloning menjadi T-SUV. Sosok mobil berlabur warna biru ini juga didesain benar-benar mirip dengan Tiguan, hanya saja bagian pelek tampak lebih kecil dan sederhana dibanding yang asli.


Terakhir, ada kloningan dari mobil wagon mewah, Audi A4 Avant berjuluk F16. Sedihnya lagi, mobil yang juga menganut headlamp LED ini juga  disediakan sebagai taksi dengan warna kuning khas Yellow Cab di Amerika, yang dinamakan E-Taxi.

Tentunya, kualitas ketiganya tak akan menyamai mobil-mobil aslinya. Apalagi ketiganya dikenal sebagai mobil-mobil premium.

Saya penasaran apakah Yema Auto juga berniat atau bahkan sudah untuk membuat tiruan mobil semacam Ferari...... kalau iya oke juga tuh buat taxi :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...