Friday, September 23, 2011

Tahun Depan, Tata Nano Dipasarkan di Indonesia, Harga Sekitar Rp 24 Jutaan?


Pabrikan mobil asal India, Tata Motors bersiap untuk membangun pabrik perakitannya di Indonesia, guna mempersiapkan pemasaran mobil termurahnya, Tata Nano di Indonesia, juga pasar Asia Tenggara.

Kabar baik bagi yang sedang mengidam-idamkan sebuah mobil dengan harga yang sangat terjangkau, soalnya mobil termurah sejagad, Tata Nano, sedang dipersiapkan untuk dipasarkan di Indonesia mulai tahun depan.

Dua pekan lalu rapat umum tahunan telah digelar oleh Tata Motors dan menghasilkan keputusan untuk mulai memasarkan Tata Nano dengan jalur perakitan lokal di Eropa Timur, Amerika Latin, dan salah satunya adalah Indonesia.

Sehingga, Tata Motors akan membuka pabrik baru yang berlokasi di luar negeri, dapat dimulai secara fungsional sekitar tahun depan, dan dimulai dengan Indonesia. Nano dan Ace lah yang terpilih untuk mulai dirakit di lokasi-lokasi tersebut.

Namun sejauh ini, belum ada kabar resmi mengenai siapa calon pemegang merek untuk Tata Motors di Indonesia, termasuk lokasi pabrik perakitannya di tanah air. Namun, dengan perkiraan harga jual Tata Nano di India yang sekitar Rp 24 jutaan.

Kabarnya, sejak bulan Juli 2011 lalu, Tata Motors telah membicarakan kerjasama ini dengan PT Astra International Tbk, sala satu grup terbesar di Indonesia, yang jua berkecimpun di industri otomotif. Sayang, sampai sekarang hasil pertemuan tersebut belum diketahui. Jadi belum di ketahui secara pasti apakah

PT Astra International Tbk atau kah pabrikan lainnya yang menjadi calon pemegang merek untuk Tata Motors di Indonesia.

Kalau terealisasi, kita akan bisa meliat Tata Nano berseliweran di jalan-jalan raya Indonesia, dan tentu saja dengan harganya yang terjangkau, bisa menjadi alternatif tersendiri untuk perkotaan Jakarta yang padat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...